Dekorasi Rumah

Jenis-Jenis Tanaman Hias yang Umum Dipelihara di Rumah

Ingin memelihara tanaman tapi bingung jenis apa yang cocok di rumah? simak artikel berikut ini ya!

Jenis-Jenis Tanaman Hias yang Umum Dipelihara di Rumah Jenis-Jenis Tanaman Hias yang Umum Dipelihara di Rumah


Di dalam rumah atau apartemen, tanaman dapat berfungsi untuk memberikan suasana alami dan menyegarkan serta mengurangi polusi udara dalam ruangan. Terdapat berbagai macam jenis tanaman yang dapat ditanam di dalam rumah, baik itu tanaman hias, herbal, buah-buahan, ataupun sukulen. Berikut ini adalah beberapa jenis tanaman untuk di rumah:

Tanaman Hias Daun (Monstera)

Tanaman Hias Daun (Monstera)


  • Tanaman hias daun adalah jenis tanaman yang memiliki daun cantik dan memperindah ruangan. Beberapa contoh tanaman hias daun yang cocok ditanam di dalam ruangan antara lain Monstera, Pothos, Philodendron, Sansevieria, dan Fittonia. Selain memberikan estetika pada ruangan, tanaman hias daun juga dapat membantu menghilangkan polutan udara dan memperbaiki kualitas udara di dalam ruangan.


Tanaman Hias Bunga ( Anggrek )

Tanaman Hias Bunga ( Anggrek )


  • Tanaman hias bunga adalah jenis tanaman yang dapat memberikan warna dan aroma yang segar di dalam ruangan. Beberapa contoh tanaman hias bunga yang cocok ditanam di dalam ruangan antara lain Anggrek, Bromelia, Kalanchoe, dan Lavender. Tanaman hias bunga juga dapat membantu menghilangkan polutan udara dan memberikan suasana yang lebih hidup di dalam ruangan.


Tanaman Hias Herbal ( Rosemary )

Tanaman Hias Herbal ( Rosemary )


  • Tanaman herbal adalah jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai bahan makanan atau sebagai obat-obatan alami. Beberapa contoh tanaman herbal yang cocok ditanam di dalam ruangan antara lain Rosemary, Basil, Thyme, dan Mint. Selain dapat digunakan sebagai bahan makanan, tanaman herbal juga memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan dan dapat membantu menghilangkan polutan udara.


Tanaman Hias Buah ( Jeruk )

Tanaman Hias Buah ( Jeruk )


  • Tanaman buah adalah jenis tanaman yang dapat memberikan hasil panen yang dapat dikonsumsi. Beberapa contoh tanaman buah yang cocok ditanam di dalam ruangan antara lain Lemon, Jeruk, dan Strawberry. Selain memberikan hasil panen yang dapat dikonsumsi, tanaman buah juga dapat memperindah ruangan dan membantu menghilangkan polutan udara.


Tanaman Hias Sukulen ( Kaktus )

Tanaman Hias Sukulen ( Kaktus )


  • Tanaman sukulen adalah jenis tanaman yang dapat bertahan dalam kondisi lingkungan yang kering dan minim air. Beberapa contoh tanaman sukulen yang cocok ditanam di dalam ruangan antara lain Cactus, Haworthia, dan Aloe Vera. Tanaman sukulen dapat memperindah ruangan dan memberikan efek yang menenangkan.


Tanaman Hias Gantung ( Sirih Gading )

Tanaman Hias Gantung ( Sirih Gading )


  • Gantung Tanaman hias gantung adalah jenis tanaman yang dapat dijadikan hiasan dinding atau diikatkan di langit-langit ruangan. Beberapa contoh tanaman hias gantung yang cocok ditanam di dalam ruangan antara lain Spider Plant, Ivy, dan String of Pearls. Tanaman hias gantung dapat memperindah ruangan dan memberikan efek yang lebih lembut dan bersahabat.


Tanaman Hias Bonsai ( Chinese Elm )

Tanaman Hias Bonsai ( Chinese Elm )


  • Tanaman bonsai adalah jenis tanaman yang dipotong dan dibentuk sedemikian rupa sehingga memiliki ukuran dan bentuk yang kecil dan artistik. Berikut beberapa jenis tanaman bonsai : ficus, juniper, maple jepang, pine, chinese elm, azalea dan masih banyak lagi. 


Share this article